Tips Memilih Lokasi Rumah - 082241252500 | Kayamara Property
Menu

Tips Memilih Lokasi Rumah

Nov
22
2018
by : .. Posted in : Pagar, Rumah, Tanah

Bagi anda yang saat ini berencana untuk membeli sebidang tanah untuk membangun rumah tempat tinggal anda, Atau mungkin saat ini anda berencana untuk membeli perumahan siap huni, dan bingung untuk menentukan lokasi terbaik untuk tempat tinggal anda dan keluarga.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk mendapatkan lokasi tempat tinggal yang ideal dan dapat memberikan kenyamanan bagi anda dan keluarga.

Memiliki rumah tempat tinggal sendiri adalah impian semua orang, karena seharusnya tidak ada tempat yang paling nyaman selain tinggal di rumah sendiri.

Namun terkadang karena kesalahan dalam memilih lokasi rumah tempat tinggal, menjadikan anda dan keluarga kurang merasakan kenyamanan seperti yang diharapkan.

Misalnya: Karena kurang teliti dalam memilih lokasi rumah tempat tinggal, akhirnya anda mendapatkan lokasi rumah tempat tinggal yang saat musim hujan sering terkena banjir.

Tentunya anda tidak menginginkan memiliki rumah tempat tinggal yang berlokasi di daerah rawan banjir, Oleh karena itu, Sebaiknya jangan terburu-buru dalam memilih lokasi rumah tempat tinggal.

Lalu, bagaimana kriteria lokasi tempat tinggal yang ideal, bagus dan nyaman?

Ada beberapa Tips yang dapat membantu anda dalam memilih Lokasi rumah tempat tinggal yang ideal untuk anda dan keluarga.

Tips Memilih Lokasi Rumah Tempat Tinggal yang Ideal

1. “Brainstorming” dengan anggota keluarga
Sebaiknya anda dan keluarga bermusyawarah terlebih dahulu, sebelum menentukan lokasi rumah tempat tinggal anda dan keluarga, Atau bisa dikatakan lakukan BrainStorming dengan beberapa anggota keluarga, karena mereka juga nantinya tinggal di rumah tersebut.

Kriteria lokasi rumah yang bagaimana yang anda dan keluarga harapkan sebagai tempat tinggal yang nyaman.

Sebagai contoh:
Sebuah keluarga, terdiri dari suami, istri, dan dua orang anak.

  • Suami menginginkan lokasi rumah tempat tinggal yang dekat dengan tempat kerjanya.
  • Istri menginginkan lokasi rumah tempat tinggal yang dekat dengan pusat perbelanjaan.
  • Anak-anak menginginkan lokasi rumah yang dekat dengan sekolah mereka.

Dari hasil Brainstorming dengan keluarga, anda dapat mencari lokasi rumah tempat tinggal yang dapat memenuhi keinginan anda dan keluarga.

2. Keamanan
Sebelum menentukan pilihan, sebaiknya anda bertanya terlebih dahulu kepada orang-orang sekitar mengenai keamanan lokasi tersebut.

Pilih lokasi rumah tempat tinggal yang aman dari berbagai bentuk kejahatan, seperti pencurian, kerusuhan, tawuran, dan sebagainya.

Lebih baik lagi jika dilokasi tersebut ada sistem keamanan yang rutin, seperti satpam, atau ronda malam.

3. Tidak rawan bencana
Hal ini termasuk hal yang utama, pastikan lokasi rumah tempat tinggal yang anda pilih tidak rawan bencana, seperti banjir, gempa bumi, tanah longsor, kebakaran dan lainnya.

Pilih lokasi tempat tinggal yang aman dari berbagai bencana seperti: lokasi tidak rawan banjir, tidak rawan longsor, dan lainnya

4. Akses jalan
Memilih lokasi rumah tempat tinggal yang memiliki akses jalan keluar masuk yang cukup baik, lebar jalan minimal 4 meter, semenisasi, dan jalan tersebut sering dilintasi orang, bukan jalan buntu.

Akses jalan yang tidak terlalu jauh dari berbagai fasilitas umum, seperti pasar, sekolah, rumah ibadah dan pusat keramaian lainnya.

Memilih lokasi rumah tempat tinggal di persimpangan jalan dapat anda jadikan Alternatif selanjutnya.

5. Terkena sinar matahari yang cukup.
Hindari memilih lokasi rumah yang terhimpit bangunan-bangunan tinggi, sehingga rumah anda selalu teduh tidak mendapat sinar matahari.

Lokasi rumah tempat tinggal yang mendapatkan sinar matahari yang cukup, serta mengarah ke matahari Terbit.

Sinar matakari sangat baik untuk kesehatan tempat tinggal, anda dan keluarga, selain itu sinar matahari juga sangat dibutuhkan untuk mengeringkan jemuran pakaian anda.

Sebaiknya lagi, arah rumah tempat tinggal anda mengarah ke timur, agar sinar matahari pagi bisa masuk kedalam rumah, dan siang hari tidak terlalu panas saat anda dan keluarga berada di rumah.

6. Keragaman
Pilih lokasi rumah tempat tinggal yang penduduk sekitarnya beraneka ragam (heterogen), dengan berbagai jenis kegiatan dan profesi.

Lokasi rumah tempat tinggal dengan penduduk sekitar yang beraneka ragam.

Keaneka ragaman penduduk akan memberikan anda dan keluarga lebih banyak wawasan dan tidak monoton.

Memiilih lokasi perumahan tempat tinggal yang paling cocok untuk anda dan keluarga
Memilih Lokasi Rumah dengan Sinyal Kuat

7. Fasilitas Air, listrik, sinyal
Mungkin jaman dulu, untuk menentukan lokasi rumah tempat tinggal yang bagus dan nyaman, tersedianya Air bersih dan Listrik sudah cukup memberikan anda kenyamanan untuk tinggal di lokasi tersebut.

Lokasi Rumah tempat tinggal dengan fasilitas Air bersih, listrik dan sinyal yang kuat.

Namun jaman sekarang yang serba internet, tentunya anda tidak menginginkan memiliki rumah tempat tinggal yang tidak terjangkau sinyal untuk ponsel dan internet.

Bahkan saat ini, orang-orang menginginkan lokasi tempat tinggal yang memiliki sinyal internet kencang seperti sinyal 3G atau 4G misalnya.

Oleh karena itu, Pilihan lokasi rumah tempat tinggal yang anda harapkan, adalah tersedianya fasilitas Air bersih, Listrik dan Sinyal yang kuat.

8. Drainase
Lokasi Rumah tempat tinggal yang baik dan sehat adalah idaman kita semua, untuk mendapatkan hal tersebut tentunya Drainase adalah salah satu faktor utama yang harus anda perhatikan.

Lokasi rumah yang memiliki saluran Drainase atau Selokan yang baik.

Pilihan Lokasi rumah tempat tinggal yang sehat, yang memiliki sistem Drainase yang baik, lancar dan bersih, akan memberikan kenyamanan bagi anda dan keluarga.

9. Udara Segar
Lokasi Rumah tempat tinggal anda dan keluarga diharapkan berada dilokasi yang sekitarnya masih banyak pepohonan, untuk memberikan udara yang segar, sehat serta memberikan pemandangan yang menyejukkan bagi anda dan keluarga.

Lokasi Rumah tempat tinggal yang Hijau, Asri dan memiliki udara yang bersih, sehat dan segar.

Hindari memilih lokasi rumah tempat tinggal yang berada dekat dengan industri, pabrik, ataupun dekat dengan keramaian lalu lintas.

10. Harga
Jika lokasi yang anda dan keluarga inginkan untuk dijadikan lokasi membangun Rumah tempat tinggal sudah sesuai, selanjutnya pertimbangan Harga menjadi hal yang perlu anda perhatikan.

Lokasi rumah tempat tinggal dengan harga wajar dan terjangkau.

Sesuaikan Harga Tanah/lahan untuk lokasi rumah tempat tinggal yang anda inginkan dengan harga pasaran, pastikan harganya masih normal dan masuk akal.

11. Investasi
Tanah / lahan untuk rumah adalah sebuah Investasi bagi anda dan keluarga, pertimbangkan mengenai prospek jangka panjang terhadap perkembangan dan kemajuan lokasi tersebut.

Pilihan Lokasi Rumah tempat tinggal yang memiliki Prospek Kemajuan dan perkembangan daerah yang cukup bagus.

Anda tentu menginginkan memiliki lokasi lahan / tanah tempat tinggal dengan harga beli tidak terlalu mahal , namun memiliki prospek harga yang berlipat ganda di masa yang akan datang.

Tambahan:
Jika memungkinkan, anda dapat memilih Lokasi rumah tempat tinggal yang berada tidak terlalu jauh dari Lokasi rumah Orang tua, Mertua, atau Sanak saudara lainnya, Hal ini akan memberikan anda dan keluarga kemudahan dalam berkunjung, dan jika ingin Mudik tidak memerlukan Dana yang besar.


Layanan

ChatKapro ChatKapro

Dokumentasi

Info lainnya

    Jasa pembuatan bengkel workshop gudang bajaringan, kanopi, galvalum, atap, kerangka, perumahan, solo, karanganyar, jateng, jaten, dengan lokasi di daerah kecamatan / desa / sukuh / kampong Palur , jaten , Colomadu , Gondangrejo , Jaten , Jatipuro , Jatiyoso , Jenawi , Jumapolo , Jumantono , Karanganyar , Karangpandan , Kebakkramat , Kerjo , Matesih , Ngargoyoso , Mojogedang , Tasikmadu , Tawangmangu , perum bumi graha jaten , perum fajar kencana asri jaten , perum villa safira , nandur creative labs karanganyar , , perumahan loh agung 7 , perumahan loh agung sawahan , kompleks perumahan desa ngringo residential area , rusunawa brijul , puri kahuripan , perumahan ngringo indah , perum citra alam rania 2 , griya adi sektor 3 , perumahan karangasri regency , housing ngringo beautiful , perumahan mutiara indah , kantor pemasaran perumahan bersubsidi , ruko kapling , pesona ngringo indah , grand residence gadingan , perum jaten permai indah , perumahan loh agung 4 , villa palur asri , perumahan bukit permai regency mojosongo , griya paloma , perum gunung sari 3 ngringo jaten , griya palur asri , perumahan loh agung 4 , bumi ngringo asri , reyhan residence , perum syariah griya safa , perumahan puri ditya asri , josroyo indah karanganyar , solusi rumah sumber cahaya , gpni 62 , perum griya adi 1 jaten , perum citra estetika , perum rayhan , perumahan uns jati , jaten , perumahan griya sendang sroyo , perumahan citra mulia , perum jaten asri , perumahan puri taman sari i papahan , perumahan veteran (kcvri) karanganyar , rumah bersalin & klinik 24 jam "ngudi saras" , hospital (rs) mojosongo , safira asri - perumahan , perumahan olitry permai , perum loh agung 3 , perum bulu permai / indah jaten , perumahan rayhan residence , graha pesona 2 , perumahan griya kencana , perum graha jati indah , tirtasani residence , villa palur asri , griya pesona ngringo indah , perumahan wahyu utomo , griya adi sektor 3 , puri kahuripan 3 , perumahan winong 1 palur , rumah makan padang roda baru , graha pesona 2 , perumahan uns jati , jaten , wisma asri regency , griya karya sejahtera , paddy house , tirtasani residence , perumahan sukomakmur , solusi rumah sumber cahaya , perumahan peni regency 7 , perumahan permata lawu residence , perum graha jati indah , griya buran permai jaten , quares almero , perumahan gentan permai desa kumbulan , perum gunung sari 3 ngringo jaten , perumahan jaten baru raya , perumahan bumi ngringo asri , perumahan citra mulia , perumahan betania regency , solo baru , kwarasan permai housing , perumahan almira paramita , perum winong 3 , perumahan permata kadipiro , perum rayhan , perumahan plesungan , perum griya pesona sapen , palur permata asri , hans properti , perumahan batik keris , perum pondok teduh asri , perumahan gedangan permai sektor 10 , palur permata asri , perumahan taman pandan , pondok baru permai purbayan i , perumahan bunda , nua gedongan indah 1 , perumahan griya karya sonorejo , akasia kencana residence , perumahan permata jombor , perumahan puri pradana , perum delta graha , hospital (rs) mojosongo , rumah jelita , wisma eksan , perumahan dinas pt pos , perumahan wahyuutomo , house for sale , ruko nonongan , perumahan puri adiwangsa , hunian syariah solo , perumahan griya kencana , perumahan citra alam sukoharjo no 15 , perum griya adi , jasmine residence nusukan , rusunawa (rumah susun sederhana sewa) , rumah lion , perumahan mulia regency , perum bondok baru blok d tirisan , perumahan griya gayatri , pawisman gedangan , perumahan syariah samawa surya land , perumahan jati asri , perum jaten asri , happy family regency , perumahan tanjung sari residence , rumah susun mojosongo , green valley housing , puri kahuripan 3 , perumahan menjangan indah , kost chila , perumahan griya genasti jaten , kost ester (kost putri) , perumahan pucangan baru ii , cangakan cluster , perum graha mandiri palur , kost pelangi , perumahan permata joho , peny regency 2 gedangan , wisma nefila , perumahan duta permata sakti Banjarsari , surakarta , Jebres , surakarta , Laweyan , surakarta , Pasar kliwon , surakarta , Serengan , surakarta , Baki , Bendosari , Gatak , Grogol , Kartasura , Mojolaban , Nguter , Polokarto , Sukoharjo , Tawangsari , Weru , Keprabon (57131) , Timuran (57131) , Ketelan (57132) , Punggawan (57132) , Kestalan (57133) , Gilingan (57134) , Nusukan (57135) , Kadipiro (57136) , Banyuanyar (57137) , Sumber (57138) , Manahan (57139) , Mangkubumen (57139) , Setabelan (57139) , Sudiroprajan (57121) , Gandekan (57122) , Pucangsawit (57125) , Jebres (57126) , Mojosongo (57127) , Purwodiningratan (57128) , Tegalharjo (57128) , Kepatihan kulon (57129) , Kepatihan wetan (57129) , Sewu (57129) , Jagalan (57162) , Penumping (57141) , Sriwedari (57141) , Purwosari (57142) , Kerten (57143) , Jajar (57144) , Karangasem (57145) , Pajang (57146) , Sondakan (57147) , Laweyan (57148) , Bumi (57149) , Panularan (57149) , Joyosuran (57116) , Pasar kliwon (57118) , Kauman (57122) , Kampung baru (57133) , Kedung lumbu (57133) , Baluwarti (57144) , Gajahan (57155) , Semanggi (57191) , Sangkrah (57199) , Kemlayan (57151) , Jayengan (57152) , Kratonan (57153) , Tipes (57154) , Serengan (57155) , Danukusuman (57156) , Joyotakan (57157) , banjarsari , jebres , laweyan , pasar kliwon , serengan , Baturan (57171) , Klodran (57172) , Gedongan (57173) , Tohudan (57173) , Blulukan (57174) , Gawanan (57175) , Gajahan (57176) , Paulan (57176) , Malangjiwan (57177) , Bolon (57178) , Ngasem (57179) , Plesungan (57181) , Bulurejo (57188) , Dayu (57188) , Jatikuwung (57188) , Jeruksawit (57188) , Karangturi (57188) , Kragan (57188) , Krendowahono (57188) , Rejosari (57188) , Selokaton (57188) , Tuban (57188) , Wonorejo (57188) , Wonosari (57188) , Brujul (57731) , Dagen (57731) , Jaten (57731) , Jati (57731) , Jetis (57731) , Ngringo (57731) , Sroyo (57731) , Suruhkalang (57731) , Jatiharjo (57784) , Jatikuwung (57784) , Jatimulyo (57784) , Jatipuro (57784) , Jatipurwo (57784) , Jatiroyo (57784) , Jatisobo (57784) , Jatisuko (57784) , Jatiwarno (57784) , Ngepungsari (57784) , Beruk (57785) , Jatisawit (57785) , Jatiyoso (57785) , Karangsari (57785) , Petung (57785) , Tlobo (57785) , Wonokeling (57785) , Wonorejo (57785) , Wukirsawit (57785) , Anggrasmanis (57794) , Balong (57794) , Gumeng (57794) , Jenawi (57794) , Lempong (57794) , Menjing (57794) , Seloromo (57794) , Sidomukti (57794) , Trengguli (57794) , Blorong (57782) , Gemantar (57782) , Genengan (57782) , Kebak (57782) , Ngunut (57782) , Sambirejo (57782) Sedayu (57782) , Sringin (57782) , Sukosari (57782) , Tugu (57782) , Tunggulrejo (57782) , Kadipiro (57716) , Bakalan (57783) , Giriwondo (57783) , Jatirejo (57783) , Jumantoro (57783) , Jumapolo (57783) , Karangbangun (57783) , Kedawung (57783) , Kwangsan (57783) , Lemahbang (57783) , Paseban (57783) , Ploso (57783) , Karanganyar (57711) , Cangakan (57712) , Jungke (57713) , Tegalgede (57714) , Popongan (57715) , Bejen (57716) , Bolong (57716) , Delingan (57716) , Gayamdompo (57716) , Gedong (57716) , Jantiharjo (57716) , Lalung (57716) , Harjosari (57715) , Bangsri (57791) , Dayu (57791) , Doplang (57791) , Gerdu (57791) , Gondangmanis (57791) , Karang (57791) , Karang pandan (57791) , Ngemplak (57791) , Salam (57791) , Tohkuning (57791) , Alastuwo (57762) , Banjarharjo (57762) , Kaliwuluh (57762) , Kebak (57762) , Kemiri (57762) , Macanan (57762) , Malanggaten (57762) , Nangsri (57762) , Pulosari (57762) , Waru (57762) , Karangrejo (57711) , Botok (57753) , Ganten (57753) , Gempolan (57753) , Kuto (57753) , Kwadungan (57753) , Plosorejo (57753) , Sumberejo (57753) , Tamansari (57753) , Tawangsari (57753) , Dawung (57781) , Gantiwarno (57781) , Girilayu (57781) , Karangbangun (57781) , Koripan (57781) , Matesih (57781) , Ngadiluwih (57781) , Pablengan (57781) , Plosorejo (57781) , Munggur (57716) , Buntar (57752) , Gebyok (57752) , Gentungan (57752) , Kaliboto (57752) , Kedungjeruk (57752) , Mojogedang (57752) , Mojoroto (57752) , Ngadirejo (57752) , Pendem (57752) , Pereng (57752) , Pojok (57752) , Sewurejo (57752) , Dukuh (57731) , Berjo (57793) , Girimulyo (57793) , Jatirejo (57793) , Kemuning (57793) , Ngargoyoso (57793) , Nglegok (57793) , Puntukrejo (57793) , Segorogunung (57793) , Ngijo (57721) , Buran (57722) , Gaum (57722) , Kalijirak (57722) , Kaling (57722) , Karangmojo (57722) , Pandeyan (57722) , Papahan (57722) , Suruh (57722) , Wonolopo (57722) , Bandardawung (57792) , Blumbang (57792) , Gondosuli (57792) , Kalisoro (57792) , Karanglo (57792) , Nglebak (57792) , Plumbon (57792) , Sepanjang (57792) , Tawangmangu (57792) , Tengklik (57792) , colomadu , gondangrejo , jaten , jatipuro , jatiyoso , jenawi , jumapolo , matesih , mojogedang , ngargoyoso , tasikmadu , tawangmangu HASTAG bajaringan , kanopi , galvalum , atap , kerangka , perumahan , solo , karanganyar , jateng , jaten , ,
Senin 2 Agustus 2021 | Atap, Info, Kanopi

Jasa kanopi Kost Chila karanganyar Temukan Atap di Karanganyar Kab. dapatkan hanya di OLX.co.id. Jutaan iklan…

Sabtu 31 Juli 2021 | Atap, Info, Kanopi

Jasa kanopi Kelurahan/Desa Mojosongo (Kodepos : 57127)Hampir 60 % masyarakat kampung ngaglik kelurahan mojosongo bekerja ……

Jumat 10 September 2021 | Atap, Info, Kanopi

Atap baja ringan Polokarto, Sukoharjo Temukan Baja. di Polokarto dapatkan hanya di OLX.co.id. … Rp 165.000Jendela,pintu,garasi,…

Kamis 10 Februari 2022 | Atap, Info

Pasang atap baja ringan Kelurahan/Desa Kratonan (57153) Harga Atap Spandek Solo tersedia untuk anda yang bertempat…

Kamis 2 September 2021 | Atap, Info, Kanopi

Jasa kanopi Perumahan Griya Sendang Sroyo karanganyar Solo Jasa Kurir Kota Surakarta, Jawa Tengah · Tutup…

Kamis 12 Agustus 2021 | Atap, Info, Kanopi

Pasang atap baja ringan Kelurahan/Desa Nglebak (57792)Jasa pemasangan rangka atap, kanopi baja ringan,,. Rp140.000. Kab. BogorAtap…

Senin 9 Mei 2022 | Atap, Info

Pasang atap baja ringan Kelurahan/Desa Penumping (57141) Atap merupakan bagian utama rumah yg berfungsi sebagai pelindung…

Minggu 6 Maret 2022 | Atap, Info

Jasa atap baja ringan Perumahan Rayhan Residence karanganyar Baja Ringan Solo – Pusat Jasa Pemasangan Baja…

Kamis 31 Maret 2022 | Atap, Info

Pasang atap baja ringan Kelurahan/Desa Delingan (57716) Berdasarkan pembangunan moderen masa kini, kami bermaksud menawarkan kontruksi…

Rabu 5 Januari 2022 | Info

Kami melayani jasa pemasangan bajaringan, gavalum dan genteng metal di Solo, harga murah dan kualitas terjamin!…